Sayang Anak? Berikut Tayangan Kartun Yang Aman Bagi Anak

NGOBROLSEMARANG - Anak butuh pengawasan dalam menonton TV sebab tayangan TV kini mulai beragam jenis acara yang perlu di waspadai dan butuh edukasi buat anak. Tidak semua film kartun memberikan tayangan dengan perilaku baik, namun adapula film kartun yang menayangkan perilaku keras terutama tayangan film kartun yang berasal dari TV kabel ataupun Internet. Oleh sebab itu sebagai orang tua sebaiknya perlu berhati hati dan perlu pendampingan di saat anak sedang menonton TV.

Berikut tayangan kartun yang aman untuk anak-anak tonton:

Sid the Science Kid
Sid the Science Kid/grid.id

Tayangan kartun ini memberikan edukasi dan penjelasan bagaimana manusia tumbuh, kehidupan serangga, mengapa air membeku.

Karakternya menggunakan bahasa yang sangat mudah dipahami.


Mother Goose Club
Mother Goose Club/grid.id


Acara ini penuh hiburan yang menyenangkan, banyak nyanyian, tarian, tayangan ini memiliki beberapa yang disukai oleh anak-anak.

Anak-anak dijamin mengikuti bernyanyi dan bertepuk tangan.


Daniel Tiger's Neihbourhood
Daniel Tiger's Neihbourhood / grid.id


Tentu kita ingin menjadikan anak-anak tumbuh dengan nilai-nilai yang baik dalam lingkungan sosial kan?

Tayangan kartun ini menampilkan interaksi Daniel Tiger dengan teman-temannya di setiap episodenya misalnya seperti menangani kemarahan.

Sesame Street
sesame street/grid.id


Kartun ini terbilang klasik, banyak anak-anak yang mempelajari alfabet dari tayangan ini dengan karakter Elmo dan karakter monster lainnya.

Storybots

Tayangan storybots akan menjelaskan kepada anak-anak melakukan perjalanan visual untuk menjelaskan sains sehari-hari. (*)

Artikel ini sudah tayang di GRID.ID dengan judul "5 Tayangan Kartun yang Aman Ditonton Anak-Anak".

sumber : GRID.ID
Previous
Next Post »