Asyik . . . Vespa akan produksi motor listrik di Indonesia

NGOBROLSEMARANG -  Pemerintah menargetkan pabrikan sepeda motor untuk memproduksi motor listrik hingga tahun 2025 mencapai 2,1 juta unit. Hal tersebut mendorong para produsen sepeda motor membuat inovasi dengan meluncurkan motor listriknya

Hal tersebut juga akan dilakukan Piaggio Indonesia, di mana mereka berhasrat untuk memboyong produk listriknya ke Indonesia. Proyek skuter lisrik Vespa Elettrica pertama kali hadir pada pameran otomotif EICMA di Milan, Italia, tahun lalu.

Vespa Elettrica mejeng perdana di EICMA, Milan.(KompasOtomotif-Donny Apriliananda)

“Jadi kami masih menggodok hal tersebut. Pasti masih dalam pertimbangan kami, karena ke depannya (industri sepeda motor) akan ke arah sana juga kan,” ujar Andre Sanyoto, Direktur Marketing Piaggio Indonesia, Senin (19/6/2017) yang disadur dari Kompas.com.

Andre menambahkan, dari sisi infrastruktur yang menjadi tanggung jawab pemerintah, masih terus dipantau oleh Piaggio Indonesia. Walaupun sampai saat ini, kata Andre, pihaknya belum melihat ketersediaan stasiun pengisian sejauh ini.

“Pertimbangan lainnya selain infrastruktur adalah soal teknologi. Karena kami memberikan sesuatu secara kualitas dan tak mau terburu-buru atau tidak mau kejar-kejaran. Jadi ketika kami meluncurkan produk yang inovatif, kami juga harus percaya diri,” ujar Andre.

Proyek skuter listrik ikonik milik Vespa ini, rencananya baru akan diproduksi dan dijual secara global pada semester kedua 2017.

Akankah Indonesia kebanjiran motor motor listrik dari para produsen sepeda motor ternama?
Kita tunggu aja kabar dari mereka.

artikel asli

sumber : kompas.com
Previous
Next Post »