INFO LENGKAP, Obyek Wisata Air Yang Paling Sering Di Kunjungi Dan Populer

ngobrolsemarang- Yuk wisata yuk...
Semarang ternyata punya banyak tempat wisata yang siap dikunjungi.
Berikut info lengkap tentang tempat wisata air terkenal di Semarang

TEMPAT WISATA AIR

 1. Tempat Wisata Pantai Marina Semarang

Pantai Marina adalah salah satu objek wisata pantai yang berada di kota SemarangJawa Tengah. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang. Pantai Marina berlokasi di Jalan Yos Sudarso, sebelah timur kawasan PRPP. Setiap sore hari, tempat ini banyak di kunjungi terutama anak anak muda. Paling ramai dikunjungi biasanya pada hari libur / minggu. Untuk harga tiketnya sendiri adalah tiket Rp 4.000
Sunset Pantai Marina Semarang
Pantai Marina/Badroe Zaman

2. Tempat Wisata Pantai Maron Semarang

Pantai Maron terletak di sebelah barat kota Semarang. Ada dua cara yang bisa di tempuh untuk menuju ke lokasi pantai Maron.  Melalui bandara Ahamad Yani atau melalui perumahan Graha Padma, Krapyak. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp. 2000 sebagai pengganti uang parkir. Seperti pantai Marina, pantai Maron juga rame di kunjungi di waktu hari minggu dan hari libur.
pantai maron semarang
Pantai Maron/lastrisulas.blogspot.co.id

aktifitas di pantai maron
Pantai Maron/lastrisulas.blogspot.co.id

3. Tempat Wisata Pantai Tirang Semarang
 Pantai Tirang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Pantai Tirang terletak di daerah Tugu, Semarang atau lebih tepatnya bersebrangan dengan pantai Maron. Karena masih baru, jangan berharap ada fasilitas yang akan di dapatkan di pantai ini. Dibandingkan dengan pantai Maron, pantai ini lebih bersih. 
Untuk menuju ke Pantai Tirang sebaiknya lewat Perumahan Graha Padma.  Jalanan ini cukup sepi, hanya terlihat beberapa orang yang sibuk memancing di tepi sungai atau tambak. Tempat ini tidak bisa di akses oleh mobil karena harus menyeberang jembatan kayu dan bambu yang terhubung ke tempat pembelian karcis. 
pantai tirang
pantai tirang/wisataterbaru.com

4. Tempat Wisata Kolam Renang Water Blaster Semarang
Water Blaster merupakan kolam renang yang di desain untuk rekreasi keluarga.  Water Blaster memiliki fasilitas permainan air diantaranya adalah slide luncur arusfutsal air, bumper boat, flying fox, dan yang terbaru ada wahana bermain pendulum. Selain permainan air, Water Blaster juga menyediakan permainan yang bukan air, seperti air soft gun, paint ball, dan ATV.

Lokasi Water Blaster terletak di Graha Candi Golf. Loket dibuka setiap hari Selasa-Jumat pukul 10.00-17.30 wib dengan harga tiket Rp 60.000, sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur dibuka mulai pukul 07.00 - 17.20 wib dengan harga tiket Rp. 80.000.
Water Blaster Semarang
Water Blaster Semarang/waterblasterindonesia.com

5. Tempat Wisata Kolam Renang Kampoeng Semawis (Semawis Waterpark) Semarang
Berada di kompleks perumahan Kampoeng Semawis Kedung Mundu Semarang, Kampoeng Semawis menawarkan wahana kolam renang yang cocok buat anak kecil. Dengan  kolam yang tidak begitu dalam dan terdapat fasilitas water boom unit, playing pool, kolam mangkok putar, kolam luncur membuat anak anak betah di tempat ini.
Buka setiap hari pukul 08.00 - 16.00 wib,hari Kamis tutup.
Harga tiket untuk hari biasa Rp 20.000, hari Sabtu/Minggu Rp 25.000, sedangkan hari libur Rp 30.000.
kampoeng semawis
kampoeng semawis
7. Tempat Wisata Kolam Renang Gardenia Semarang
Kolam renang Gardenia selain untuk berenang, juga tedapat permainan untuk anak anak. Selain itu memiliki fasilitas fitness center dan juga kolam air hangat.

Dengan bentuk nuansa Bali, kolam renang ini juga dilengkapi dengan tempat makan yang disebut Bale Ajengan Resto Asian Cuisine & Barbeque.

Kolam renang Gardenia terletak di Kompl Perumahan Gardenia Plamongan Indah, Jl Raya Plamongansari Km 1.
Jam Operasional: 08.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp. 30.000,- per orang
kolam renang gardenia
kolam renang gardenia/rumahdijual.com

kolam hangat kolam renang gardenia
kolam hangat kolam renang gardenia/seputarsemarang.com


8.  Tempat Wisata Lakers Club BSB Semarang
Ada yang berbeda dengan kolam renang yang satu ini. Air kolam disini air asin, sehingga akan terasa lebih ringan ketika berenang. Berada di sebelah atas Danau dengan pintu masuk berada di depan Cluster Puri Arga Golf kawasan perumahan Bukit Semarang Baru (BSB).

Terdapat kolam renang dewasa dan anak anak. Juga dilengkapi dengan permainan bagi anak anak. Tidak ketinggalan terdapat longe dan resto.

Kolam ini dibuka untuk umum dengan tiket Rp 40.000 untuk hari biasa dan Rp 50.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari besar.

Lakers BSB Semarang
Lakers BSB Semarang/hellosemarang.com

Lakers BSB Semarang
Lakers BSB Semarang/pinkpacker.blogspot.com



9. Tempat Wisata The Fountain Waterpark & Resto Kabupaten Semarang
Tempat wisata yang satu ini memiliki kolam renang yang terpisah-pisah sesuai dengan kedalamannya, sehingga sangat cocok untuk anak anak dan kegiatan acara keluarga.
Banyak fasilitas yang di dapat di tempat ini, seperti arena outbond dan permainan anak anak.Selain itu, tempat ini juga memiliki resto dengan menu seperti nasi goreng, ayam goreng, kakap saus naga, bakso, iga bakar dan juga menu-menu lainnya yang tentunya memiliki citarasa yang khas dan lezat.

Suasana sejuk dengan pemandangan gunung ungaran dan segala fasilitasnya di kemas secara apik sehingga menjadikan krasan berada di tempat ini.

Biaya tiketnya pun tidak mahal, hanya Rp 15.000 untuk hari Senin - Jumat, dan Rp 25.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari besar. Buka mulai pukul 06.00 - 17.00 wib.

Lokasinya adalah Jl Bima Sakti Raya No 16 Mapagan Ungaran Kab Semarang.
the fountain waterpark dan resto
the fountain waterpark dan resto/desiambarsari.wordpress.com
the fountain waterpark dan resto
the fountain waterpark dan resto / semarangplus.com
Demikian tempat wisata air di Semarang yang diambil dari beberapa sumber. Semoga membantu.
Previous
Next Post »