Lomba Kartun Internasional 2017 di Semarang Hasil Kerjasama Astra Motor dan SECAC


ngobrolsemarang-Semarang- Astra Motor bekerja sama dengan SECAC (Semarang Cartoon Club )  mengadakan lomba kartun yang bertajuk "Astra Motor International Cartoon Contest 2017".
Lomba kartun dengan tema tentang transportasi dan mengambil sub tema Etika Berlalulintas ini dapat diikuti oleh kartunis dari seluruh dunia tanpa dipungut biaya apapun.

Bagi kalian yang ingin berperan serta dalam lomba ini, kirimkan karya anda berupa kartun berwarna  melalui email ke amcartooncontest@gmail.com dengan beberapa ketentuan sbb:

Ukuran/ Format File: Minimum Size: 1 MB; Maximum Size: 15 MB; File Format: JPG; Resolution: 200-300 dpi; Color Mode: RGB. Dengan kata lain karya harus aman dan bagus untuk dicetak di atas kertas A3.

Jumlah Karya: Tiap kartunis berhak mengirimkan karya maksimum: 5 (lima) kartun. Kartun-kartun tersebut harus merupakan gagasan asli sang kartunis.

Deadline: Kartun-kartun karya lomba harus sudah diterima penyelenggara paling lambat: 31st March, 2017.

Prizes*) and Awards
1st Prize: 15,000,000 IDR + Certificate (Pdf)
2nd Prize: 9,000,000 IDR + Certificate (Pdf)
3rd Prize: 6,000,000 IDR + Certificate (Pdf)
Lima Pemenang Harapan (Citations) @3,000,000 IDR
*) Setiap Hadiah Pemenang dikenai Pajak Penghasilan (Pph) sebesar 15% dari nilai hadiah.

Koleksi: Kecuali para pemenang, setiap kartun yang dipamerkan dapat dikoleksi/dibeli oleh para pengunjung dengan harga satu juta rupiah per-print kartun dan kartunis berhak mendapatkan 50% dari setiap kartun yang terjual.

Keterangan Gambar: Untuk peserta luar negeri, keterangan harus menggunakan bahasa Inggris dan peserta dalam negeri menggunakan bahasa Indonesia.

Penjurian: Penjurian dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri atas lima orang dan bersifat independen. Keputusan juri bersifat final dan tak dapat diganggu gugat.

Tanggal Penjurian: Setelah dilakukan praseleksi karya yang masuk, Dewan Juri akan melakukan penilaian karya lomba dimulai dari 20 April 2017. Dan pengumuman hasil lomba akan dilakukan pada 25 April 2017, melalui berbagai media yang ada.

Komitmen Peserta Lomba: Dengan mengirimkan karya untuk mengikuti lomba, para peserta dengan sendirinya setuju atas kebijakan penyelenggara bahwa karya-karya yang diikutkan dalam lomba akan dicetak untuk keperluan pameran dan penerbitan katalog. Katalog akan dikirimkan ke peserta lomba lewat email dalam bentuk Pdf file.

Upacara Penghargaan: Pameran dan Pemberian Penghargaan Astra Motor International Cartoon Contest 2017 akan dilakukan pada pertengahan Mei 2017, di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Kepastian waktu, tanggal dan tempat akan diberitahukan menyusul.

Hak cipta atas karya lomba tetap berada pada masing-masing kartunis. Keputusan yang ada bersifat final dan mengikat. Kesalahan dan perubahan dikecualikan.



Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi halaman resminya di bawah ini
sumber : http://www.kartunsemarang.com/
Previous
Next Post »